BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Selasa, 09 Maret 2010

sekarang berteman , lalu bagaimana selanjutnya ?

apakah pernah terpikir dalam pikiran anda apakah teman anda benar-benar perduli dengan anda ? apakah anda pernah terpikir untuk menguji kesetiakawanan teman anda ?apa mungkin anda pernah berpikir untuk tidak menyapa teman anda padahal anda dan teman anda itu satu sekolah atau berada dalam satu tempat dan anda menyadari keberadaan teman anda ?
seorang ahli psikologis , David J.Lieberman , mengatakan dalam mgetes kesetiakawanan teman anda dapat dilakukan dengan berbagai cara , seperti :

1 .PERHATIAN
 katakan padanya suatu hal penting yang terjadi pada hidup anda , lalu perhatikan apakah teman anda itu menanggapi cerita anda atau tidak .

2 . KESETIAAN
coba ceritakan suatu rahasia yang anda miliki kemudian lihat apakah dia berkomentar apa tidak .

3 . KEBANGGAAN
teman akan selalu ada di saat anda sedang suka maupun duka .teman akan bangga dengan prestasi yang telah anda capai bukan iri dengan hal itu .teman bukan hanya datang pada saat anda mempunyai berita baik , tapi tidak datang untuk menghibur anda pada saat anda mendapatkan berita buruk .

4 . KEJUJURAN
teman selalu jujur satu sama lain walaupun terkadang menyedihkan maupun menyenangkan pada saat anda mendengarnya .

5 . PENGORBANAN
teman dan anda akan selalu membantu , bukan malah membiarkan temannya berada di dalam kesulitan .anda dapat menguji teman anda apakah teman anda rela membantu anda apa tidak .

satu sama lain seharusnya saling menyeimbangi .keegoisan , keangkuhan , kebohongan , pengkhianatan  , kompetisi , dapat membuat pertemanan anda hancur .bahkan kehilangan teman akan lebih menyedihkan dibandingkan anda kehilangan baju terbaik yang anda miliki .

0 komentar: